obyek wisata khas gunungkidul

Paket Wisata Gunungkidul Yogyakarta 2016 Lengkap

Kali ini kami berikan gambaran tentang Paket Wisata Gunungkidul Yogyakarta 2016 Lengkap. Berbicara mengenai obyek wisata di Gunungkidul, memang seolah tiada habisnya. Betapa tidak, dengan obyek-obyek wisata yang unik dan variatif, waktu1 hari tidak cukup untuk menjelajahi semua keindahan yang ditawarkan Gunungkidul. Apa saja Paket Wisata di Gunungkidul itu? Berikut beberapa diantaranya.

Paket Wisata Pantai

Paket wisata pantai ini dapat meliputi pantai-pantai berpasir putih yang menyebar dari barat ke timur di pesisir selatan Gunungkidul, meliputi Pantai Berkah, Gesing, Nguyahan, Ngobaran, Ngrenehan, Baron, Kukup, Krakal, Sundak, Drini, Pulang Syawal, Pok Tunggal, Timang, Wediombo, maupun Sadeng. 

Paket Wisata di Gunungkidul

Paket Wisata Religi

Paket wisata yang mengkhususkan pada obyek-obyek sakral dan suci bagi umat tertentu ini seperti Pertapaan Banglampir, Goa Maria, hingga Masjid Agung Al-Ikhlas di tengah kota Wonosari, Gunungkidul. Dengan mengambil hari-hari khusus, paket wisata ini layak sobat coba.

Paket Wisata Goa

Ratusan goa di Gunungkidul menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang ingin mendalami speleologi. Dari goa yang berbentuk vertikal (luweng) hingga horizontal tersebar dari Kecamatan Purwosari hingga Girisubo. Beberapa goa yang terkenal diantaranya Luweng Jomblang, Goa Pidnul, Goa Sriti, Goa Seropan, hingga Goa Langse.

Paket Wisata Kuliner

Gunungkidul menawarkan beragam potensi wisata kuliner yang “numani.” Dengan citarasa khas masing-masing, beberapa rumah makan berikut telah memiliki penggemar dan selelu membludak di waktu-waktu tertentu seperti Rumah Makan Jirak (Sego Abang), Ayam Goreng Yu Sum, Ayam Goreng Kondang Rasa, Thiwul Yu Tum, Gathot Yu Tum, hingga aneka produk Seafood di Pantai Baron.

Paket Wisata Minat Khusus

Gunungkidul dapat dikatakan syurga bagi para pecinta wisata minat khusus. Dari panjat tebing, goa alam, hingga rafting tersedia untuk dicoba, seperti halnya Tebing Parangndog, Tebing Siung, Goa Pindul, Goa Jomblang, serta rafting di Kali Oya. 

Paket Desa Wisata

Perpaduan antara keindahan desa dan budaya masyarakatnya yang adi luhung, desa wisata mulai dipopulerkan di Gunungkidul, untuk dinikmati dan dipelajari sebagai sumber pengetahuan. Berbagai desa wisata tersebar di kabupaten ini seperti Desa Bleberan, Bejiharjo, Jelok, Bobung, hingga Wonolagi.

Itulah gambaran Paket Wisata Gunungkidul Yogyakarta 2016 Lengkap. Beberapa paket wisata di Gunungkidul yang dapat sobat pesan melalui agen-agen atau biro perjalanan wisata di Jogja dan Gunungkidul, juga bisa menghubungi kami. Dengan harga yang variatif, sobat dapat menikmati beragam keuntungan serta pengalaman tak terlupakan dalam menjelajahi dan merasakan sendiri panorama indah kawasan dataran tinggi di tenggara Kota Yogyakarta tersebut, yakni Gunungkidul. 

ADD YOUR COMMENT