obyek wisata khas gunungkidul

Keindahan Taman Kota BNI Wonosari Gunungkidul

Jika ingin menikmati suasana kota Wonosari Gunungkidul, tentu sobat mencari spot-spot unik untuk bersantai. Nah, untuk tujuan tersebut, sobat perlu singgah dan menikmati keindahan taman kota BNI Wonosari Gunungkidul yang menawarkan wisata kota bagi keluarga.

Keindahan taman kota BNI Wonosari Gunungkidul tercermin dari beragam fasilitas yang dapat kita nikmati bersama keluarga. Di Taman seluas 1,8 hektar yang dibangun atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Gunungkidul dengan Bank BNI ini menyediakan sejumlah fasilitas permainan berupa:

Taman Kota BNI Wonosari gunungkidul

  • Jungkat-jungkit;
  • Ayunan;
  • Monumen pesawat terbang;
  • Air mancur;
  • Jogging track;
  • Toilet;
  • Pepohonan yang cukup rindang

Keindahan taman kota BNI Wonosari Gunungkidul ini juga terletak pada lokasinya yang berdekatan dengan beragam fasilitas umum lainnya. Selain untuk melengkapi acara bersantai, fasilitas-fasilitas ini sangat bermanfaat bagi sobat maupun kerabatnya. Apa saja itu? Berikut beberapa diantaranya:

Taman Kota Wonosari

Masjid Agung Al-Ikhlas

Masjid kebanggaan Gunungkidul ini berada hanya sekitar 100 meter dari Taman Kota BNI Wonosari sehingga jika sobat singgah dan menikmati suasana taman di tengah kota ini tentu tidak perlu lagi khawatir mencari tempat untuk sholat (khusus bagi Umat Muslim). Lokasi Taman yang dekat dengan masjid ini tentu menjadi sebuah nilai tambah bagi wisatawan.

Pusat Kuliner

Tepat di depan Taman Kota BNI Wonosari, Pusat Kuliner Wonosari dibangun. Meski saat tulisan ini dibuat, pusat kuliner tersebut belum secara resmi dipakai, tempatnya yang asri dan tertata indah cukup membuat sobat merasa lega bercengkerama dengan sanak saudara. Beberapa penjual makanan juga sudah menjajakan dagangannya di sekitarnya.

Alun-Alun Wonosari

Bagi sobat yang ingin menikmati suasana alun-alun Wonosari, Taman Kota BNI Wonosari Gunungkidul ini hanya sekitar 100 meter dari alun-alun tersebut. Alun-alun ini tepatnya berada di seberang jalan Masjid Agung Al-Ikhlas sehingga sangat mudah diakses kerabat atau keluarga yang menunggu sobat melaksanakan kewajiban sholat.

What to see di Taman Kota BNI Wonosari: Anak-anak bermain di taman yang asri

What to do di Taman Kota BNI Wonosari: Jogging, cycling, dan cuci mata

What to buy di Taman Kota BNI Wonosari: Jagung bakar, cilok, jus, bakso bakar, dll

Taman Kota BNI Wonosari Gunungkidul ini berada di sebelah utara alun-alun Wonosari, persis di pojok Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Gunungkidul. Taman Kota Wonosari dibuka untuk umum, dari pagi hingga pagi lagi sehingga sobat bebas mengunjunginya kapan saja.

Itulah sekilas tentang keindahan taman kota BNI Wonosari Gunungkidul yang dapat sobat nikmat bersama keluarga. Tempatnya yang sejuk dan asri dengan segala fasilitasnya membuat taman ini layak sobat jadikan alternatif ketika liburan di Wonosari.

ADD YOUR COMMENT