obyek wisata khas gunungkidul

Hotel Penginapan Seputaran Pantai Indrayanti Gunungkidul

Bagi sobat yang ingin menikmati keindahan pantai Indrayanti di Gunungkidul Yogyakarta, disarankan untuk mengunjunginya pada hari biasa, bukan hari libur, serta pagi-pagi sekali, minimal sebelum jam 9 sebelum ramai pengunjung. Nah, jika sobat kesulitan mengunjunginya pagi hari, bisa saja meluangkan menginap dulu dan berikut saya sajikan informasi tentang hotel penginapan seputaran pantai Indrayanti Gunungkidul.

Menikmati udara pagi di pingir pantai yang bersih dengan deburan ombak yang sahut-menyahut tentu membuat hari-hari sobat nampak indah, terlebih suasana tersebut dinikmati dengan keluarga tercinta setelah semalaman menginap di hotel penginapan seputaran pantai Indrayanti Gunungkidul. Sambil menanti datangnya sang surya, menyisir tepian pantai berpasir putih, Indrayanti, akan sangat mendamaikan jiwa. Untuk inilah, sobat perlu menginap di seputaran pantai Indrayanti.

Penginapan di Sekitar Pantai Indrayanti Gunungkidul

Suasana Pantai Indrayanti di Pagi Hari

Beberapa penginapan telah tersedia namun karena jumlahnya yang masih sangat terbatas, akan sangat mungkin sobat kehabisan tempat. Dibangun dengan konsep back to nature, beberapa penginapan dapat sobat manfaatkan untuk berisitirahat di malam hari untuk selanjutnya menikmati suasana pantai Indrayanti di pagi hari dengan tarif harga sewa Rp.300.000. hingga Rp. 750.000/malam. Penginapan apa saja itu? Berikut diantaranya:

Griya Kusuma Bamboo Lengkung

Meski menerapkan tarif sewa kurang lebih Rp 700.000 per malam, penginapan Griya Kusuma Bamboo Lengkung ini mampu menampung sebanyak 6-8 orang. Jadi jika digunakan secara berkelompok, kamar yang disediakan relatif terjangkau. Berdinding khas alam dari bambu, penginapan ini menyediakan beberapa fasilitas standar seperti TV, kipas angin, dan colokan listrik bagi sobat yang ingin mengecas gadget. Lokasinya pun juga tidak jauh dari bibir pantai Indrayanti.

Penginapan Unit di Walet GH 

Penginapan ini menyediakan kamar dengan tarif sekitar Rp.400.000 -Rp 500.000 per malam, dan jika ada tambahan orang lebih dari empat, akan dikenakan Rp 20.000/orang. Kamarnya berkasur tidur empuk ukuran 120 cm dua buah, tersedia juga colokan listrik, kipas angin, teras yang nyaman, serta kamar mandi dan WC jongkok yang bersih. Selain itu, sobat juga akan mendapatkan dua kain handuk bersih, dua kain batik untuk selimut atau sarungan, serta satu termos besar air panas, dan empat cangkir untuk menyeduh kopi dan teh. 

Penginapan Joglo Watu Kelir

Penginapan Joglo Watu Kelir di dekat pantai Indrayanti ini cukup nyaman, dengan harga sewa masing – masing unit sebesar kurang lebih Rp. 400.000,- / Malam. terdapat beberapa fasilitas seperti diantaranya kasur besar, TV, kipas angin, dan colokan listrik. Lagi-lagi, kamar yang cukup luas memungkinkan sobat yang berkelompok untuk tidur dengan nyaman sebelum menikmati pantai Indrayanti di pagi hari.

Memang sekilas harga sewa penginapan di sekitar obyek wisata Pantai Indrayanti Gunungkidul tersebut cukup mahal namun tentu jika dikalkulasi, biaya per orang akan sangat terjangkau. Untuk itu, jadi jika sobat berniat menginap, disarankan dilakukan secara kelompok agar jatuhnya lebih murah. Terlebih kamar yang disediakan rata-rata berukuran besar dan nyaman untuk dibuat rame-rame.

Demikian sekilas informasi seputar hotel penginapan seputaran pantai Indrayanti Gunungkidul. Sayangnya, sinyal di daerah penginapan tersebut cukup sulit sehingga beberapa nomor telpon yang ada sulit dihubungi. Jadi, silakan sobat atur sendiri sarana komunikasi pribadi sobat kala menginap. 

ADD YOUR COMMENT