obyek wisata khas gunungkidul

Harga Tiket Biaya Masuk Pantai Indrayanti 2016

Kepopuleran Pantai Pulang Syawal yang lebih dikenal dengan sebutan Indrayanti telah diakui oleh masyarakat luas. Keindahan alam serta kebersihannya yang senantiasa terjaga membuat semakin banyak orang tergoda untuk mengunjunginya. Bagi sobat yang penasaran ingin kesana, berikut saya sajikan informasi tentang harga tiket biaya masuk Pantai Indrayanti 2016.

Harga tiket biaya masuk Pantai Indrayanti 2016 ini saya ambil dari informasi resmi TIC Gunungkidul beberapa waktu yang lalu, yang menyatakan bahwa “TIC Gunungkidul, Bahwa berdasarkan Perda Kab. Gunungkidul No. 6 Tahun 2012 sebagaimana telah diubah dengan Perda Kab. Gunungkidul No. 17 Tahun 2013 maka Terhitung Mulai Tanggal 31 Januari 2014 diberlakukan Tarif Baru Tiket Masuk Obyek Wisata dengan ketentuan sebagai  berikut :

Tarif Tiket Masuk Pantai Indrayanti 2014
  1. Tiket masuk Obyek Wisata Kawasan Pantai Baron, Kukup, Sepanjang, Drini, Krakal, Sundak, Pulangsawal dan Poktunggal  sebesar Rp. 10.000,-/orang;
  2. Tiket masuk obyek wisata kawasan Pantai Wediombo sebesar Rp. 5.000,-/orang
  3. Tiket masuk obyek wisata kawasan Pantai Sadeng sebesar Rp.  5.000,-/orang
  4. Tiket masuk obyek wisata kawasan Pantai Siung sebesar Rp.  5.000,-/orang
  5. Tiket masuk obyek wisata kawasan Pantai Ngrenehan  Rp.  5.000,-/orang
  6. Tiket Masuk Obyek wisata Goa Cerme dan Gunung Gambar  Rp.  3.000,-/orang
  7. Tiket Masuk Obyek Wisata Akuarium Laut Rp.  1.000,-/orang

Nah, mungkin sobat bertanya-tanya, kenapa nama Indrayanti tidak disebut dalam peraturan tersebut. Hal ini dikarenakan nama resmi pantai tersebut adalah Pulang Syawal. Artinya, tiket masuk obyek wisata pantai Pulang Syawal adalah tiket masuk pantai Indrayanti Gunungkidul, Yogyakarta. Ada cerita khusus tentang nama Indrayanti ini yang dapat sobat tanyakan langsung ke pemilik restauran Indrayanti ketika sobat berkunjung ke pantai tersebut nantinya.

Demikian informasi singkat tentang harga tiket biaya masuk Pantai Indrayanti 2016. Selamat beriwsata dan selalu jaga kebersihan dimanapun berada, khususnya di Pantai Indrayanti ini karena ada aturan bahwa barang siapa membuang sampah sembarangan di pantai ini, denda Rp. 10.000 akan menanti. Salam.

ADD YOUR COMMENT